Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat

Nama : dr. Fenny Mayana Paisey, M.Si.
NIP : 19720501 2000212 2 007
TTL : Manokwari, 13 Maret 1983
Motto : “Melayani dengan hati yang tulus”

Profil

Feny Mayana Paisey adalah seorang Dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia Cabang Manokwari Provinsi Papua Barat. Akrab dipanggil feny dan banyak juga yang memanggil dengan sebutan dofen singkatan dari dokter feny, mengawali karir sebagai dokter PTT pada Puskesmas Masni Sp VII di Kabupaten Manokwari pada tahun 2000 yang pada saat itu masih wilayah Provinsi Papua, mengabdi di Puskesmas Masni sampai dengan tahun 2005, kemudian dengan Nota Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari dipindahkan ke Puskesmas Sanggeng.

Pada Tahun 2006 mewakili Provinsi Papua Barat sebagai Dokter Teladan dan mengikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2006 di Istana Negara serta memperoleh Piagam penghargaan dari Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari. Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Papua Barat tahun 2007 maka saya diangkat sebagai Kepala Seksi Kesehatan Dasar pada Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, dengan uraian tugas adalah bertanggungjawab dalam program Kesehatan Ibu dan Anak, Gizi, dan pelayanan kesehatan primer lainnya baik ditingkat Puskesmas maupun Kabupaten Kota.

Tahun 2016 saya diberi kesempatan untuk mengikuti Short Course di Melbourne Australia, kursus selama 3 minggu tersebut sangat bermanfaat dan menambah wawasan dan pengetahuan kita tentang pencegahan malaria pada ibu hamil dan anak balita yang akan menghasilkan generasi Papua Barat yang berkualitas. Dan banyak pelatihan – pelatihan yang telah diikuti untuk meningkatkan kompetensi diri sebagai seorang ASN. Saat ini juga saya sebagai Surveior yang dipilih oleh Komisi Akreditasi Puskesmas untuk menilai Puskesmas-Puskesmas di seluruh Indonesia dalam meningkatkan mutu pelayanan Puskesmas. Pada tahun 2017 genap 10 tahun berkarya sebagai Kepala Seksi Kesehatan Dasar, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Papua Barat, saya dilantik sebagai Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat sampai dengan saat ini. Semoga saya bisa tetap melayani masyarakat Papua Barat dengan hati yang tulus.