Kepala Seksi Kesehatan Primer

Nama : dr. Siti Ramlah Saifoeddin, MPH.
NIP : 19710117 200112 2 005
TTL : Serui, 17 Januari 1971
Motto : Kalau bisa diselesaikan hari ini, kenapa harus menunda besok.

Profil

Siti Ramlah Saifoeddin adalah seorang dokter yang mengawali kariernya sebagai dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT) pada tahun 2000 di Puskesmas Arso III Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. Kurang lebih 2 tahun kemudian diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan PNS yang ditempatkan di Puskesmas Sentani Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. Pada tahun 2005 pindah mengikuti suami yang bertugas sebagai peneliti di Badan Penelitian dan Pengembangan Kehutanan Provinsi Papua Barat di Manokwari.

Di Manokwari, saya ditempatkan di Puskesmas Maripi Kabupaten Manokwari sampai dengan tahun 2007, lalu saya melanjutkan pendidikan S2 saya di FK Universitas Gajah Mada Jogjakarta dengan mengambil minat Kesehatan Ibu dan Anak-Kesehatan Reproduksi (MKIA-KR). Setelah menyelesaikan studi, saya kembali ke Manokwari dan ditempatkan di Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari di bidang Kesehatan Keluarga.

Akhir 2010 saya diperbantukan ke Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat sebagai Surveilance Officer (SO) sampai tahun 2013, juga sebagai staf di bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat. Mei 2013 dipercayakan sebagai Kepala Seksi Kesehatan Khusus. Sejak saat itu, status kepegawaian saya resmi menjadi pegawai di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Papua Barat. Di Seksi Kesehatan Khusus saya menangani program-program pengembangan, antara lain Kesehatan Haji, Kesehatan Tradisional, Kesehatan Olahraga dan Kesehatan Kerja serta Kesehatan Jiwa.

Pada akhir tahun 2016 mengikuti Diklat TOT Calon Widyaiswara di Lembaga Administrasi Negara kerjasama dengan Kantor BPPSDM Provinsi Papua Barat, dan menjadi fasilitator di beberapa kegiatan pelatihan tenaga kesehatan Puskesmas dan sempat mengajar di Diklat PIM III Kabupaten Manokwari Selatan. Di awal Januari 2017, saya pindah menjadi Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Primer sampai saat ini.