Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan

Nama : Yonece Marieke Modouw, S.ST.
NIP : 19710313 199203 2 005
TTL : Wamena, 13 MARET 1971
Motto : Apapun juga yang engkau perbuat, perbuatlah itu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

 

Profil

Yonece Mareike Modouw, sehari hari lebih dikenal dengan nama Yonece. Menyelesaikan pendidikan SD, SMP sampai dengan D I Gizi ( Sekolah Pembantu Ahli Gizi ) Di kota Jayapura. Tahun 1992 akhir yonece harus meninggalkan kota kelahirannya menuju kota Manokwari untuk menjalankan Tugas Sebagai Pembantu Ahli Gizi pada Puskesmas Amban , Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua. Tahun 1996 Yonece Mendapatkan Tugas Belajar Ke Akademi Gizi Malang, dan menyelesaikan pendidikan D3 Gizi pada Tahun 1998, dan menyandang gelar Ahli Madya Gizi. Maka sejak tahun 1998 yonece berprofesi sebagai Ahli Gizi di Pemerintah Kabupaten Manokwari, dan bekerja kembali di Puskesmas Sanggeng Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari setelah menyelesaikan pendidikan.

Satu Tahun saja bertugas di Puskesmas Sanggeng, kembali Yonece harus meninggalkan kota Manokwari menuju kota Malang , mengikuti suami yang mendapatkan tugas belajar di Universitas Brawijaya Malang. Akibat itu yonece pindah tugas ke Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, di bidang Kesga sebagai tenaga titipan. Adalah suatu peluang bagi yonece, dari pada bekerja sebagai tenaga titipan, tanpa ada kejelasan status dan kedudukan, lebih baik yonece melanjutkan Pendidikan. Pikiran itu disambut baik oleh Suami, maka setelah satu tahun di kota Malang, tahun 2000 yonece melanjutkan Pendidikan ke D-IV Gizi pada Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya. Pendidikan di D-IV Gizi diselesaikan tahun 2001 dengan gelar SST ( Sarjana Sains Terapan) Gizi. Tahun 2003 kembali bertugas di Puskesmas Sanggeng.

Tahun 2005 dengan adanya Provinsi Iran Jaya Barat yang beribukota di Kabupaten Manokwari , maka tenaganya yonece sebagai Ahli Gizi di pinjam untuk membackup program peerbaikan Gizi di Provinsi Papua Barat, karena belum ada Tenaga gizi. Setelah 2 tahun dengan status tenaga pinjaman pada Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat , pada bulan April 2007, yonece Resmi menjadi Tenaga tetap pada Dinas Kesehatan Provinsi sesuai dengan SK Gubernur Provinsi Irian Jaya Barat tahun 2007.

Tahun 2009 Yonece mendapatkan kepercayaan dalam jabatan struktural di Dinas Kesehatan Provinsi sebagai Kepala Seksi Bimdal Kesehatan Rujukan Bidang Pelayanan Kesehatan. berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Papua Barat, Tahun 2009 sampai dengan tahun 2017 selain menjabat sebagai Kasie Bimdal Kesehatan Rujukan, Yonece juga masih tetap dipercayakan sebagai Pengelola Program Gizi. 15 Januari 2017 Yonece dikukuhkan kembali dalam jabatan Struktural sebagai Kepala seksi Yankes Rujukan, sampai dengan hari ini. Dengan Tugas dan fungsi sebagai penanggung jawab program Kesehatan Rujukan yang lebih banyak berkecimpung dalam bidang perumasakitan dan jabatan ini adalah kepercayaan dan tanggungjawab yang diberikan oleh pemerintah Provinsi Papua barat, sekalipun jabatan tersebut tidak sesuai dengan basic pendidikan yonece , tetapi itu adalah kepercayaan, maka harus dikerjakan dengan rasa tanggung jawab.