" Selamat Datang Di Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat. "
blog-img

Pelaksanaan PIN Polio di Kabupaten Manokwari

 humasdinkespabar  |   30/05/2024  |   Program Kerja  |   106 Baca

Pada kegiataan PIN Polio di TK Yuliana Pasir Putih Manokwari (30/05/2024) ini merupakan lanjutan pelaksanaan PIN Polio setelah di laksanakan Pencanangan PIN Polio di TK Cendrawasih kemarin (27/05/2024)  yang di laksankan oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat.

Pj. Gubernur Papua Barat melalui Pj Sekda Provinsi Papua Barat Dr. Ir. Jacob Fonataba menyampaikan saat ini di temukan 3 anak tergolong polio di provinsi papua tengah, papua pegunungan dan papua selatan, polio adalah penyakit menular yang menyerang sistem saraf dan dapat menyerang kelumpuhan seumur hidup bahkan kematian.

Sampai saat ini tidak ada obatnya, polio merupakan ancaman yang nyata bagi masa depan  generasi bangsa anak-anak kita, Namun jangan kita khawatir polio dapat di cegah dengan pemberian imunisasi tetes polio. dan tetes polio ini sangat aman ampuh dalam melingdungi anak-anak dari penyakit polio terutama bagi anak-anak generasi papua.
Untuk melingdungi anak-anak kita dari polio pemerintah pusat, pemerintah provinsi, kabupaten melakukan Pekan Imunisasi Nasional secara serentak, secara khusus di tanah papua yang mulai tanggal 27 Mei 2024.

Selaku pemerintah daerah Gubernur Papua Barat mengajak kepada seluruh masayrakat, terutama bagi ibu-ibu dan juga di dukung oleh bapa-bapa dan semua lapiisan elemen masyarakat, untuk membawah anak-anak usia 0 s/d 7 Tahun ke posyandu, paud, taman kanak-kanak, sekolah dasar dan pos imunisasi lainnya untuk diberikan Imunisasi Polio.

Sekda Provinsi Papua Barat menyampaikan diimana setiap anak-akan mendapat 4 (empat) kali pemberian tetes polio pada yaitu pada bulan mei, juni, juli, agustus dan September tahun 2024.

Imunisasi polio adalah hak setiap anak dan merupakan tanggung jawab pemerintah bersama dengan seluruh  lapisan masyarakat serta stakeholder yang lain, agara anak-anak di papua barat tidak terserang dari penyakit berbahaya ini. 

Pj Sekda Provinsi Papua Barat Dr. Ir. Jacob Fonataba menghibau dan megajak terutama kepada ibu-ibu "ayok mari bersama kita sukses Pekan Polio Nasional (PIN) Polio untuk anak-anak papua barat bebas dari Polio"

Pada kesempat ini juga Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat melakukan upaya pencegahan Stunting. kegiatan pencegahan stunting ini meliputi pemeriksaan, dan pemberiaan makan bergizi kepada anak-anak.

#humasdinkespbar




Berita Terbaru

Cakupan PIN Polio Provinsi Papua Barat

11 June 2024 | 45 Baca


Cakupan PIN Polio Provinsi Papua Barat

09 June 2024 | 82 Baca


Pelaksanaan PIN Polio di Kabupaten Manokwari

30 May 2024 | 106 Baca


Pencanangan PIN POLIO Provinsi Papua Barat

28 May 2024 | 161 Baca


Workshop HIV VL Testing and Specimen Transportation

09 May 2024 | 302 Baca


Tim PKB Dinkes Papua Barat Ke Kampung Arguni dan Kampung Taver

06 May 2024 | 180 Baca


Lihat Selengkapnya

Total Pengunjung

605,907 Pengunjung

Pengunjung Bulan Jun

6,068 Pengunjung

Pengunjung Hari Ini

294 Pengunjung

Website Kab/Kota

footer_logo
footer_logo
footer_logo

2020 © copyright by Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat. All rights reserved.