" Selamat Datang Di Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat. "
blog-img

PEMBEKALAN PESERTA PROGRAM INTERSIP DOKTER INDONESIA PIDI ANGKATAN I PERIODE FEBRUARI TAHUN 2022

 Ida Bagus Windusara  |   24/02/2022  |   Program Kerja  |   1135 Baca

   Program internsip Dokter Indonesia (PIDI) menjadi harapan untuk memperbaiki system kesehatan di Indonesia. Disamping bertujuan untuk menjaga kualis kompetensi dokter, program dokter internsip juga diproyeksikan untuk meratakan distribusi tenaga dokter hingga kedaerah-daerah terpencil dan daerah bermasalah Kesehatan.

   Dokter Internsip merupakan suatu program “pre-registration training sebelum mendapat Surat Tanda Registrasi (STR) dari Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) bagi dokter yang baru menyelesaikan masa Pendidikan profesi berbasis kompetensi.

   Tujuannya untuk menerapkan kompetensi yang diperoleh selama Pendidikan, secara terintegrasi, komprehensif, mandiri serta menggunkan pendekatan kedokterana keluarga dalam rangka pemahiran dan penyelarasan antara hasil Pendidikan dengan praktik di lapangan.

   Keberadaan Dokter internsip saat ini yang sementara bertugas di Papua Barat tersebar di beberapa wahana Kabupaten/Kota antara lain: Kota Sorong, Kaimana,Fakfak, Manokwari. 

   Program Internsip Dokter Indonesia Angkatan I Tahun 2022 di masa pandemi COVID 19 akan ditempatkan  diwahana  kabupaten Sorong, Kabupaten Raja Ampat dan Kabupaten Teluk Bintuni Provinsi Ppaua Barat terhitung mulai Melaksanakan Tugas tanggal 26 Februari 2022 S.D 25 Februari 2023. Dengan jumlah 22 orang dokter internsip  dengan rincian sebagai berikut Wahana Kabupaten Sorong berjumlah 11 orang, kabupaten Raja Ampat 6 orang dan kabupaten Teluk Bintuni 5 orang.

   Kegiatan ini dilaksnakan di hotel Swissbel Sorong pada tanggal 24 – 26 Februari 2022. Adapun materi- materi yang akan di sampaikan pada pembekaln ini antara lain :

  1. Kebijakan Pembangunan Kesehatan di Provinsi Papua Barat dan Kebijakan Teknis Penaggulangan Covid-19 di Provinsi Papua Barat.
  2. Praktek Kedokteran, Etika kedokteran dan alur Pembuatan Rekomendasi SIP
  3. Kebijakan Proogram Internsip Dokter Indonesia Nasional pada masa Pandemi COVID-19
  4. E-Logbook (Sistem Pencatatan dan Pelaporan Kinerja Peserta dan simulasinya)
  5. Pembuatan SPMT
  6. Pencegahan Pengendalian Infeksi( Covid – 19)
  7. Paparan BPJS ketenaga kerjaan
  8. Paparan BNI Melawai Jakarta



footer_logo
footer_logo
footer_logo

2020 © copyright by Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat. All rights reserved.